WISATA | 24 AUG 2021

Dijamin Suka! 5 Kuliner Hits Surabaya yang Wajib Dicoba Food Hunter!

Kuliner Hits Surabaya – Berwisata kuliner di Kota Pahlawan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Selain banyaknya jenis makanan yang ada di tempat ini, berbagai lokasi juga menawarkan rasa yang bermacam-macam dengan ciri khas yang dimiliki.

Mulai dari yang tradisional hingga modern semuanya bisa kamu temukan di kota ini. Apa saja kuliner hits Surabaya yang bisa kamu cicipi saat berada di sini? Yuk disimak!

Sego Sambel Mak Yeye

Buka sejak tahun 1982, kuliner hits Surabaya ini menyajikan menu penyetan sederhana namun dengan rasa yang lezat. Ada banyak pilihan lauk pauk yang bisa kamu pilih, mulai dari tempe, tahu, telur, hingga ikan pari. Dijamin menggugah selera!

Berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 10, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Sego Sambel Mak Yeye buka dari pukul 21.00 WIB sampai habis. Jika kamu berniat untuk mencicipi kuliner pedas ini, kamu harus bersabar untuk mengantri panjang ya!

Lontong Kupang Pak H.Woko

kuliner hits surabaya
http://gotravell.co.id

Kupang merupakan hewan laut yang berukuran kecil. Kupang diolah dengan petis, lontong, dan lentho singkong di Surabaya. Salah satu tempat kuliner di Surabaya yang bisa kamu kunjungi adalah Lontong Kupang Pak H. Woko.

Kuah petis dari lontong kupang di sini terasa gurih sehingga membuat ketagihan. Jangan lupa untuk memesan segelas es degan untuk menambah rasa segar pengalaman makan lontong kupang. Soal harga, satu porsi makanan ini hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu saja lho!

Semanggi Suroboyo

Lokasi dari Semanggi Suroboyo berada di sepanjang Jalan Alas Malang Nomor 3, Sememi, Benowo. Kamu bisa menikmati menu masakan khas Jawa Timur yang menyajikan daun semanggi kukus yang satu ini.

Disiram dengan bumbu pecel yang terbuat dari ketela rambat, gula merah, dan kacang tanah. Tambah dengan kerupuk puli yang terbuat dari nasi, bawang putih, dan garam akan semakin membuatmu ketagihan dengan makanan ini. Satu porsi pecel semanggi dijual dengan harga mulai Rp 10.000 saja.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

kuliner hits surabaya
http://phinemo.co.id

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih merupakan kuliner hits Surabaya yang sudah ada sejak tahun 1945. Keunikan dari sate ini adalah daging ayam dan sapi yang dilumuri dengan kelapa parut berbumbu. Disajikan dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, dan cabai rawit. Dijamin enak dan nikmat!

Selain itu, kamu bisa menambah lontong atau nasi agar lebih mengenyangkan. Selain sate daging ayam dan sapi, kamu bisa memilih sate otot, usus, dan sumsum dengan harga mulai Rp 20.000,- saja!

Bubur Madura

Tak hanya kuliner bercita rasa pedas, Surabaya juga memiliki kuliner bercita rasa manis. Kamu bisa membeli bubur madura yang berisikan bubur sumsum, bubur mutiara, lupis, dan klanting yang disiram dengan gula merah cair. Harga per porsinya dipatok dari harga Rp 10.000 saja. Dijamin enak dan tidak bikin kantong jebol deh!

Puas menikmati 5 kuliner hits Surabaya ini? Kamu juga bisa menutup wisata kuliner mu dengan cemilan nikmat nan lezat asli kota Surabaya yaitu Lapis Kukus Pahlawan. Tidak jarang juga, Lapis Kukus Pahlawan sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Penasaran dengan rasanya? Yuk buruan dicoba!