WISATA | 24 AUG 2021

Ini Dia, 5 Rekomendasi Makanan di Surabaya yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi Makanan di Surabaya – Kota Pahlawan tak hanya populer dengan destinasi menarik yang bisa dijelajah untuk berlibur atau menambah wawasan saja. Ketika sedang singgah di Provinsi Jawa Timur ini, kamu juga dapat menikmati kuliner yang menggoyang lidah. Banyak makanan khas kota ini yang bahkan terkenal hingga ke seluruh Indonesia dan sering diburu para wisatawan saat berada di Surabaya.

Nah untuk kamu yang berencana berlibur ke Surabaya, 5 rekomendasi makanan di Surabaya ini wajib dan layak untuk dicoba! Dijamin enak dan bikin ketagihan!

Rawon Setan Mbak Endang

Rawon merupakan kuliner Surabaya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung di kota Pahlawan. Salah satu rekomendasi makanan di Surabaya yang bisa kamu coba adalah Rawon Setan Mbak Endang yang ada di Jalan Embong Malang, Surabaya merupakan depot rawon setan yang asli dan pertama di Indonesia.

Disebut dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Daging rawon disini cukup besar dan juga empuk dengan rasa kuahnya yang nikmat sekali. Terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini tidak pernah sepi pengunjung dan wajib untuk kamu datangi!

Nasi Goreng Jancuk

rekomendasi makanan di surabaya
http://travel.tribunews.com

Menu nasi goreng memang mudah ditemukan di banyak tempat. Namun kuliner Surabaya ini tak bisa kamu lewatkan begitu saja ketika berada di kota ini. Rekomendasi kuliner di Surabaya ini dinamakan nasi goreng jancuk karena rasa nasi goreng ini super pedas dengan porsi yang cukup besar sehingga cukup untuk disantap bersama beberapa orang.

Nasi goreng pedas ini dimasak dicampur dengan irisan ayam, potongan udang, daging kepiting, telur, dan sambal terasi disajikan dengan acar dan kerupuk udang. Bertempat di salah satu restoran hotel, nasi goreng jancuk menjadi incaran oleh para wisatawan juga. Jadi mulai ngiler ya!

Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen merupakan salah satu rekomendasi kuliner di Surabaya yang disajikan dalam bentuk sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate seperti umumnya.

Walaupun terlihat sama, namun kuliner satu ini mampu membuat kamu merasakan keunikan tersendiri dari sate ini salah satunya perbedaan rasa yang lebih menggoda. Irisan sate di tempat kuliner Surabaya ini lebih besar dan sudah dibumbui terlebih dahulu dengan kelapa yang telah disangrai, inilah yang menyebabkan Sate Klopo Ondomohen menjadi lebih gurih dan nikmat!

Sate Ayam Lamongan Cak Har

rekomendasi makanan di surabaya
http://tripadvisor.com

Meski bukan kuliner Surabaya yang asli, namun Soto Lamongan sudah menjadi salah satu menu utama yang wajib kamu cicipi bila berada di Surabaya. Soto lamongan yang paling terkenal di Surabaya ada di warung Cak Har yang berlokasi di Jalan Dr.Ir.H.Soekarno.

Sotonya juga memiliki berbagai varian, mulai dari ceker, ayam, sapi, juga jeroan. Diguyur dengan kuahnya yang nikmat, akan membuat kamu semakin suka dengan kuliner ini!

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong balap merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tahu goreng, tauge, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal dipadu kuah segar. Ditambah dengan lezatnya sate kerang dan segelas es kelapa muda tentu akan sangat menggugah selera kamu pastinya!

Ada banyak tempat yang menyajikan kuliner Surabaya ini. Salah satunya adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Lokasinya berada di depan bekas Bioskop Garuda, tepatnya di Jalan Kranggan no. 60, Sawahan, Surabaya. Meski telah berjalan selama lebih dari empat dekade, kualitas lontong balap ini tetap terjaga dan tidak pernah sepi pengunjung!

Puas menikmati 5 rekomendasi makanan di Surabaya? Saatnya menutup wisata kuliner kamu hari ini dengan cemilan lezat dan nikmat yang layak untuk dicoba. Apalagi kalau bukan Lapis Kukus Pahlawan! Selain rasanya yang enak dan memiliki tekstur yang lembut, kudapan nikmat ini dapat kamu jadikan buah tangan untuk orang-orang di rumah juga lho. Penasaran? Yuk, buruan dicoba!