WISATA | 24 AUG 2021

Ini Dia, 4 Warung Kaki Lima Surabaya yang Terkenal Lezat!

Warung Kaki Lima Surabaya – Menjadi salah satu kota besar yang terdapat di Indonesia membuat Surabaya memiliki banyak tempat menarik yang memesona dan layak untuk dikunjungi. Mulai dari tempat berbelanja, wisata religi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner warung kaki lima Surabaya yang enak dan murah pun ada di kota ini!

Penasaran? Ini dia, 4 warung kaki lima Surabaya yang layak kamu kunjungi dan cicipi. Dijamin gak akan bikin kantong jebol!

Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Warung kaki lima Surabaya yang pertama kali wajib kamu datangi adalah Bebek Tugu Pahlawan. Terletak di sebelah selatan Tugu Pahlawan, di seberang pintu masuk Tugu Pahlawan, tempat kuliner satu ini banyak digemari dan didatangi oleh pecinta kuliner. Bahkan artis ibu kota seperti Dorce Gamalama pun juga pernah mencicipi lezatnya Bebek Tugu Pahlawan.

Karena begitu ramainya, sekarang warung kaki lima ini membuka dua tempat antrian. Yang membuat sajian makanan ini mempunyai rasa yang begitu lezat, adalah sambalnya. Ditambah lagi dengan tekstur daging yang empuk, semakin menambah cita rasa dari bebek ini. Bebek Tugu Pahlawan ini buka mulai dari habis sholat magrib.

Depot Ampel

Depot Ampel, adalah tempat makan yang menyajikan masakan khas Timur Tengah. Walaupun namanya Depot Ampel, namun tempat terletak di jalan Walikota Mustajab berdekatan dengan balai kota. Walaupun tempatnya bisa dibilang kecil, namun untuk urusan cita rasa yang diberikan kamu tidak perlu khawatir karena dijamin enak!

Pengolahan masakan berbahan dasar kambing disini dijamin tidak berbau kambing sama sekali. Tidak hanya nasi kebuli yang bisa kamu cicipi, ada juga nasi briyani, sate sumsum, dan gule kambing. Tempat ini buka dari siang hari hingga malam hari.

Bakso Rindu Malam

warung kaki lima surabaya
http://pinterest.com

Warung kaki lima terbaik di Surabaya selanjutnya adalah bakso Rindu Malam. Warung ini menyediakan bakso khas Solo yang terdiri atas bakso halus, kasaran, bakso puyuh, bakso keju, dan juga tahu yang disajikan hangat di dalam satu mangkok.

Lokasi bakso Rindu Malam ini berada di ujung Jalan Adityawarman. Harga untuk satu porsi bakso Solo campur adalah Rp 10.000,-. Bila ditambah dengan sepiring lontong dan segelas es teh menjadi Rp15.000,-. Dijamin nikmat deh pokoknya!

Tahu Campur Cak Kahar

Menjadi salah satu kuliner nikmat di Surabaya, Tahu campur milik Cak Kahar merupakan tahu campur dengan konsep kaki lima yang berlokasi di Jln. Embong Malang (Tepat di seberang JW Marriot). Terdapat dua macam menu makanan disini yaitu Tahu Campur dan Tahu Tek. Kedua makanan ini memiliki rasa yang sama-sama enak.

Jika kamu lebih menyukai makanan yang berkuah, kamu bisa memesan tahu campur dan jika kamu lebih menyukai yang keringan bisa memesan tahu tek. Seporsi tahu campur dan tahu tek dihargai dengan harga yang sama yaitu Rp15.000,- dan dapat membuat perut kenyang pastinya!

Dari 4 rekomendasi warung kaki lima Surabaya ini, mana yang paling ingin kamu datangi? Mumpung sedang di Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi cemilan lezat yang bakal bikin nagih dan disukai oleh para wisatawan. Apalagi kalo bukan, Lapis Kukus Pahlawan!

Teksturnya yang lembut, ditambah dengan rasanya yang nikmat siap untuk melengkapi perjalananmu selama berwisata di kota ini. Tidak percaya? Yuk buruan dicoba!