WISATA | 24 AUG 2021

5 Artis Asal Surabaya ini Sukses di Dunia Hiburan

Artis Asal Surabaya – Kota Surabaya termasuk kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tidak heran, dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya menjadi kota maju yang melahirkan banyak talenta. Tak terkecuali artis-artis Indonesia yang saat ini berada di ibu kota.

Pesona cantik dan menawan khas Jawa Timur menjadikan artis-artis ini sebagai primadona masyarakat Indonesia. Tak hanya itu mereka juga memiliki bakat dan potensi yang membanggakan, lho. Ini dia artis asal Surabaya yang bikin bangga banget!

Joshua Suherman

5 Artis Asal Surabaya ini Sukses di Dunia Hiburan
(Sumber: Akurat.com)

Tahu lagi Diobok-obok? lagu anak-anak yang dipopulerkan oleh Joshua ini sudah terkenal seantero negeri. Joshua Suherman, merupakan artis cilik yang kepopulerannya masih bertahan sampai sekarang.

Lahir pada 3 Novermber 1992 di Surabaya, Joshua kini banyak membintangi film bahkan jadi presenter.

Memiliki banyak bakat adalah salah satu ciri khas warga Surabaya. Seperti halnya Joshua ini yang multitalenta. Ia bahkan sudah memulai karir aktingnya sejak kecil dengan berperan sebagai Jojo. Kamu masih ingat tidak filmnya?

Randy Martin

Satu lagi pemuda ganteng asal Surabaya yang terkenal menjadi artis ibu kota. Siapa lagi kalau bukan Randy Martin. Laki-laki berusia 23 tahun tersebut pintar dalam hal akting, model, dan juga presenter.

Kelihaiannya saat memerankan tokoh memikat sutradara film maupun sinetron. Tidak heran, sinetron dan FTV yang ia bintangi sudah berjumlah puluhan.

Beberapa yang paling terkenal adalah Randy Jagoan Silat, Ganteng-Ganteng Serigala, Nathan dan Nadia dan masih banyak lagi. Bangga banget kan?

Gisella Anastasia

5 Artis Asal Surabaya ini Sukses di Dunia Hiburan
(Sumber: grid.id)

Gisella Anastasia atau yang biasa disapa Gisel merupakan seorang penyanyi yang pernah menjadi runner up Indonesian Idol. Siapa sangka, perempuan cantik ini merupakan artis asal Surabaya lho. Pernah menikah dengan Gading Marten, Gisel dikaruniai anak bernama Gempi.

Tidak hanya pintar menyanyi, Gisel juga pandai dalam bermain seni peran. Ia banyak ditawari bermain film sampai FTV. Diantaranya adalah Jadikan Aku Pacarmu, Mantanku Mirip Gisel, Malu-Malu Mau dan masih banyak lagi.

Via Vallen

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut kebanggaan warga Surabaya ini. Merintis dari nol, Via Vallen kini menjadi artis asal Surabaya papan atas yang sukses di Ibukota. Memiliki nama asli Maulidia Octavia, pedangdut yang terkenal dengan tembang ‘Sayang’ ini dijuluki sebagai ratu koplo. 

Pasalnya, ia kerap mengcover lagu Indonesia maupun barat dengan nada koplo sehingga semakin enak didengar. Ia juga sempat mengisi salah satu lagu untuk Asian Games 2018 dengan judul ‘Meraih Bintang’.

Maia Estianty

5 Artis Asal Surabaya ini Sukses di Dunia Hiburan
(Sumber: detik.hot)

Perjalanan karir Maia Estianty termasuk yang paling panjang di antara artis asal Surabaya lainnya. Ia sudah menjadi penyanyi sejak tahun 2003. Lagu-lagunya sebagai grup duo maupun solo begitu terkenal di kalangan publik.

Wanita yang kini lebih akrab dipanggil Bunda Maia ini kini sedang fokus menjadi juri Indonesian Idol.

Kemampuan menyanyinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tak hanya itu, ia juga jago dalam bidang presenter dan juga akting. Ia sempat bermain film dan beberapa kali membintangi iklan komersial.

Nah, itu dia beberapa artis asal Surabaya yang karyanya sangat membanggakan. Tidak hanya itu mereka juga multitalenta sehingga memiliki banyak penggemar sampai di seluruh Indonesia.

Dari penyanyi sampai bintang film, siapa yang paling menjadi favoritmu?

Jika kamu berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir mencicipi makanan-makanannya. Salah satunya adalah Lapis Kukus Pahlawan yang sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Rasanya enak, teksturnya juga lembut dan memiliki banyak varian rasa.