WISATA | 24 AUG 2021

Murah Meriah, 5 Makanan Kaki Lima di Surabaya Ini Tak Boleh Dilewatkan!

Makanan kaki lima di Surabaya – Surabaya merupakan surga kuliner dari makanan murah hingga mahal. Mulai makanan mewah hingga tradisional juga semua tersedia.

Untuk menemukan makanan lezat di Surabaya, tentu saja kamu tidak perlu ke restoran mahal. Karena 5 makanan kaki lima di Surabaya ini juga memiliki cita rasa makanan yang bikin ketagihan dan bikin kantong tetap aman! Penasaran? Yuk dicoba!

Sego Sambel Mbak Yeye

makanan kaki lima di surabaya
http://kulinerasik.com

Salah satu makanan kaki lima di Surabaya pertama yang tak boleh kamu lewatkan  adalah Sego Sambel Mak Yeye. Tempat ini merupakan tempat kuliner malam yang tak pernah sepi pembeli bahkan hingga menghasilkan antrean panjang. Salah satu menu yang tak boleh terlewatkan adalah nasi hangat dengan lauk iwak pe alias ikan pari yang dilumuri sambal merah yang pedas. Wajib untuk dicoba!

Sate Klopo Ondomohen

Sate klopo ondomohen merupakan sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate seperti umumnya. Namun, yang istimewa dari sate ini adalah dagingnya yang lebih besar dan dibumbui dengan kelapa yang telah disangrai. 

Salah satu sate klopo yang terkenal di Surabaya adalah Sate Klopo Ondomohen. Untuk menikmati wisata kuliner Surabaya satu ini, kamu bisa datang ke Jalan Walikota Mustajab Nomor 36, Surabaya. Warung ini buka dari siang sampai malam hari. Untuk satu porsinya, kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 20.000,00 saja. Murah bukan ?

Tahu Campur Kalasan

makanan kaki lima di surabaya
http://idntimes.com

Tahu campur menjadi makanan kaki lima di Surabaya yang banyak ditemui di sepanjang jalan. Biasanya, tahu campur terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, tauge segar, selada air segar, mie kuning, dan kerupuk udang. Semua ini kemudian dicampurkan ke bumbu petis, bawang goreng, dan sambal. 

Salah satu tahu campur yang terkenal di Surabaya adalah Tahu Campur Kalasan. Tahu campur ini berada di Jalan Kalasan No. 22 Tambaksari, Surabaya. Warung ini sudah menjadi tempat kuliner legendaris di Surabaya yang tak pernah sepi pengunjung. 

Pangsit Mie Ayam Kotamadya H.Mardju

Kamu termasuk penyuka mie ayam? Cobalah Pangsit Mie Ayam Kotamadya H.Mardju. Mie ayam ini merupakan salah satu mie ayam langganan para pegawai Kotamadya di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 12, Genteng. Buka dari jam 9 pagi, biasanya mie ayam ini sudah ludes ketika jam makan siang. Satu porsinya cukup banyak, sehingga kamu akan puas untuk makan siang di sini. Harganya hanya sekitar Rp 14 ribu saja. Murah dan dijamin enak!

Rawon Kalkulator

makanan kaki lima di surabaya

Rawon merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang sayang untuk kamu lewatkan. Di antara banyak warung rawon yang ada, kamu wajib mampir ke daerah Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo ini.

Dengan harga 20 ribu saja, kamu bisa menikmati rawon dengan kuah hitam pekat dan kental yang enak. Uniknya, kamu akan disuguhkan pemandangan pelayan yang menghitung tagihan secepat kalkulator pada saat membayar makanan.

Puas menikmati 5 rekomendasi makanan kaki lima di Surabaya ini? Yuk tutup petualangan kulinermu hari ini dengan cemilan lezat dan nikmat khas kota Pahlawan. Yap, Lapis Kukus Pahlawan dapat menjadi kudapan manis yang bisa menjadi teman pelengkap dan oleh-oleh yang cocok untuk keluarga di rumah lho! Dijamin, orang terkasihmu akan suka deh!