WISATA | 19 AUG 2021

Nikmat! 5 Makanan Pedas Khas Surabaya ini Bikin Lidah Menggila

Makanan pedas khas Surabaya – Jika berkunjung ke Surabaya, banyak sekali pesona yang bisa dieksplor, mulai dari wisata sampai kuliner. Di bidang kuliner saja, Surabaya memiliki banyak makanan khas yang tidak ditemui di daerah lain. Apalagi ciri khas makanan Surabaya bercitarasa pedas dan gurih. Menggugah selera banget, ya!.

Bicara soal kuliner pedas, kota Surabaya akan menantang kamu untuk mencoba 5 makanan pedas khas Surabaya berikut ini. Tidak hanya enak tapi juga menggoyang lidah. Apa saja kuliner tersebut? ini dia ulasannya.

1. Pentol Gila

Nikmat! 5 Makanan Pedas Khas Surabaya ini Bikin Lidah Menggila
(Sumber: IInstagra/pentolgila)

Siapa sih yang tidak suka pentol? jajanan rakyat warga Indonesia ini memang menjadi salah satu camilan yang enak banget dinikmati rame-rame. Nah, salah satu pentol yang pedas gila ini boleh banget kamu cobain. Namanya pentol gila. Nikmatnya pentol dengan saus sambal yang melimpah. 

2. Kober Mie Setan

Kalau bicara soal makanan pedas khas Surabaya pasti gak lepas dari Kober Mie Setan. Tempat makan hits yang satu ini sudah terkenal dan menjadi andalan nongkrong anak-anak muda. Makanannya pun menggugah selera. Buat kamu yang doyan pedas, bisa nyobain mie iblis atau setan yang level L yang bersisi 30 cabe, Level M berisi 20 cabe dan level S yang hanya 10 cabe.

Gak cuma mie, di sana juga dilengkapi dengan pangsit yang renyah dan gurih. Untuk menetralisir pedasnya, kamu bisa pesan minuman sesuai dengan selera kamu. Kober Mie Setan pusat terletak di Jl. Kaca Piring No. 14, Genteng, Surabaya.

3. Bebek Mercon

Nikmat! 5 Makanan Pedas Khas Surabaya ini Bikin Lidah Menggila
(sumber: travelingyuk)

Buat yang ingin berwisata kuliner di Surabaya terutama kuliner pedas, wajib banget cobain Bebek Mercon yang ada di Jalan Kayon nomor 10 A, Surabaya, Jawa Timur. Bebek disajikan dengan sangat unik yakni dilumuri sambal yang kaya akan rempah dan pastinya pedas. Dihidangkan dengan sepiring nasi, sudah pasti bakal bikin lidah bergoyang.

Bebek Mercon ini menjadi salah satu makanan pedas khas Surabaya yang jadi andalan. Nah kalau lagi kepedasan biasanya para wisatawan sudah menyiapkan Kue Lapis Pahlawan sebagai oleh-oleh. Dengan tekstur lembut dan manis, lumayankan buat ngobatin rasa pedas?

4. Bakso Mercon

Lezatnya rasa bakso ditambah pedas sambal yang bikin huhah, perpaduan yang sangat sempurna bukan? Kalau begitu Bakso Mercon adalah menu yang cocok buat kamu yang lagi ngidam makanan pedas khas Surabaya. Untuk menikmati semangkuk Bakso Mercon, kamu bisa mengunjungi kedai bakso yang ada di sekitar daerahmu. 

Salah satu tempat yang terkenal dengan Bakso Merconnya adalah Jl. Raya Manyar No. 60, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya Timur. Dinikmati bersama teman pecinta pedas, tentu akan menjadi sangat mengasyikkan.

5. Nasi Goreng Jancuk

Dari namanya memang sudah seram, tapi dari segi rasa, kuliner ini gak kalah nikmat. Nasi Goreng Jancuk termasuk salah satu makanan yang lagi hits di Surabaya. Biasanya pengunjung yang datang menikmati nasi goreng ini selalu membawa teman. Hal ini dikarenakan porsi yang ditawarkan sangat besar. Bahkan bisa dihabiskan 4-5 orang, lho.

Demikian beberapa makanan pedas khas Surabaya yang bikin nagih. Kalau mau makan ke tempat-tempat ini harus siap-siap bawa penetralisir pedas. Salah satunya adalah susu atau kue. Banyak yang bilang Lapis Kukus Pahlawan bisa bikin menetralisir rasa pedas lho, kalau dinikmati dengan secangkir es.