WISATA | 21 NOV 2022

7 Bubur Ayam Lezat di Surabaya, Andalan untuk Sarapan

Apa Anda setuju kalau bubur ayam adalah santapan terbaik untuk mengawali hari? Surabaya punya sederet bubur ayam lezat yang cocok untuk sarapan. Tidak perlu bingung, yuk simak dimana saja lokasi makan bubur ayam di Kota Pahlawan yang menggoda selera!


Baca juga: Dijamin Enak, Ini 7 Rekomendasi Nasi Goreng di Surabaya 


Bubur Ayam Spensix Bang Salim

Foto oleh @hanifantika

  • Alamat: Jl. Raya Gubeng No.66, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281.

  • Jam buka: 06.00-11.00 WIB.

Siapa sih warga Surabaya yang tidak kenal dengan Bubur Ayam Bang Salim atau lebih populer disebut Bubur Ayam Spensix? Dulu lokasinya ada di depan SMPN 6 Surabaya atau “Spensix”. Bubur di sini dikenal punya topping yang melimpah, terutama taburan bawang goreng yang gurih dan renyah. Di tempat baru ini tersedia banyak tempat duduk yang nyaman, sehingga Anda bisa datang beramai-ramai.

Bubur Ayam Jakarta Bang Udin

Foto oleh @sbykulinerinfo

  • Alamat: Jl. Raya Mulyosari No.258, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60113.

  • Jam buka: 05.00-11.00 WIB.

Bubur Ayam Jakarta Bang Udin adalah tempat sarapan favorit mahasiswa dan pekerja kantoran di Surabaya. Maklum, lokasinya memang dekat dengan kawasan kampus dan perkantoran. Dengan harga yang sangat terjangkau per porsinya, jangan heran kalau bubur ini cepat habis!

Selain rasa bubur yang nikmat, topping di sini juga sangat melimpah lho. Suwiran ayam dan potongan cakwe ditutup dengan taburan bawang goreng dan daun bawang yang semakin menggoda selera.

Bubur Ayam Bang Ali

Foto oleh @sbykulinerinfo

  • Alamat: Jl. Karang Gayam No.5, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60134.

  • Jam buka: 05.00-13.00 WIB.

Bubur ayam yang satu ini lokasinya cukup strategis, dekat dengan Stadion Gelora 10 Nopember. Jadi kalau Anda capek habis jogging atau olahraga, segera saja isi perut dengan semangkuk bubur yang hangat. Nikmati perpaduan bubur yang kental dengan citarasa gurih yang siap menghangatkan tubuh sebelum memulai aktivitas.

Bubur Ayam Mang Endut

Foto oleh @cecekuliner

  • Alamat: Jl. Kedungsari No.43, RT.002/RW.01, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261.

  • Jam buka: 24 jam.

Satu lagi bubur ayam enak di Surabaya Pusat, yaitu Bubur Ayam Mang Endut. Tidak hanya saat sarapan, Anda bisa menyantap bubur ini kapan saja karena buka selama 24 jam! Rasakan kenikmatan bubur yang gurih lengkap dengan berbagai macam taburan topping di atasnya.

Bubur Ayam Bang Rossi

Foto oleh @nonikchubby

  • Alamat: Jl. Dharmawangsa No.81A, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286.

  • Jam buka: 06.30-21.30 WIB.

Anda suka menikmati bubur putihan atau polos tanpa topping? Datang saja ke Bubur Ayam Bang Rossi. Bubur ini punya dua cabang di Surabaya, satu di kawasan pusat kota dan satunya lagi berada di Wiyung yang merupakan pinggiran kota.

Penikmat bubur ini biasanya menyantap semangkuk bubur ayam lezat dengan sate usus dan telur puyuh rebus yang bikin rasanya makin nendang!

Bubur Ayam Parahyangan

Foto oleh @kakjo_maem

  • Alamat: Depan Ganesha Operation, Jl. Pakis Tirtosari, Pakis, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60256.

  • Jam buka: 05.30-11.00 WIB.

Di kawasan Surabaya Barat ada Bubur Ayam Parahyangan yang lokasinya di belakang Gedung Juang 45. Kalau Anda ingin mencicipi kelezatan bubur yang sangat terkenal ini, pastikan untuk datang pagi ya! Biasanya bubur ini sudah habis di atas jam 9 pagi. Sekali mencoba, dijamin Anda akan ketagihan!

Bubur Ayam Bandung Mang Ajay

Foto oleh @kulinersuraboyo

  • Alamat: Jl. Kendal Sari Blok RK 73, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60297.

  • Jam buka: 06.00-12.00 WIB dan 17.00-21.00 WIB.

Bubur Ayam Bandung Mang Ajay wajib masuk ke dalam daftar bubur ayam enak di Surabaya. Di sini Anda bisa memilih porsi bubur, mau yang normal atau yang jumbo. Selain itu, Anda juga bisa memilih topping sesuai selera.