WISATA | 24 AUG 2021

7 Tempat Nongkrong Instagramable di Surabaya: Mulai Dari yang “Tropical Vibes” hingga “Sangkar Burung” Juga Ada!

Sering nongkrong bareng teman tapi bosan sama suasana tongkrongan yang itu-itu aja? Ini dia tujuh rekomendasi tempat nongkrong Instagramable di Surabaya yang bisa kamu kunjungi bergantian sebagai referensi nongkrongmu! Selain tempatnya yang Instagenic, menu-menu yang ditawarkan juga mantap banget untuk kamu cobain selagi nongkrong bareng teman!

1. Tropikal Coffee

Tropikal coffee bergaya tropis, seperti mexico, tembok oranye jendela besar, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Tropikal Coffee (Sumber: Citymagz)

Ini dia cafe yang membawa nuansa seperti sedang mengunjungi cafe di Pulau Dewata. Saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di cafe ini, kamu akan terpikat dengan desain dan tata ruang yang serba tropikal.

Di setiap sudutnya dihiasi dengan hiasan yang senada dengan tema cafe. Dipadukan dengan dominasi warna peachy yang cerah, pokoknya cafe ini jadi salah satu tempat nongkrong Instagramable di Surabaya!

Tidak hanya dekorasi dan desain cafe yang dibikin se-tropikal mungkin, tapi menu yang ditawarkan juga bernuansa iklim tropis, lho. Salah satunya seperti Tropical Iced Latte yang merupakan perpaduan es kopi dengan segarnya buah semangka.  

Kamu bebas mengabadikan banyak foto di setiap sudut cafe ini, asalkan hanya menggunakan smartphone pribadi, ya. Pengambilan foto menggunakan kamera profesional akan dikenakan biaya sewa dan reservasi sendiri.

2. Mama Noi

Mama Noi rumah penuh dengan jendela yang unik, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Mama Noi (Sumber: Ayundanovi)

Mama Noi adalah salah satu tempat nongkrong Instagramable di Surabaya bagian barat yang menawarkan suasana “anak muda” banget.

Menjamurnya resto ala Cina dan Jepang di Indonesia bisa dilihat perkembangannya, namun sangat jarang menemui resto yang menyajikan sajian Negeri Gajah Putih ini. Meskipun perkembangan beberapa kulinernya sempat mewabah, namun untuk restonya sendiri sangat jarang ditemukan.

Nah, Mama Noi bisa jadi tempat buatmu mencoba berbagai hidangan dengan cita rasa Thailand di wilayah Surabaya Barat. Konsep dari restonya sendiri juga unik, colorful, dan Instagenic. Kamu pasti betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk nongkrong disini.

3. Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen dengan suasana outdoor dan banyak tanaman, kursinya rustic ala 1980, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Carpentier Kitchen (Sumber: Kumparan)

Tempat nongkrong yang ini berlokasi di Jalan Untung Suropati Nomor 83. Memiliki desain bangunan yang klasik ala 1980-an, Carpentier Kitchen tidak hanya akan menyuguhimu dengan santapan lezat saat nongkrong, tapi juga pengalaman berbelanja produk lokal maupun mancanegara yang unik-unik di ORE Store yang berada di bagian depan gedung ini.

Mengusung konsep klasik namun terkesan homey, Carpentier Kitchen menjadi tempat nongkrong Instagramable di Surabaya yang membuatmu betah nongkrong lama-lama.

Hidangannya didominasi dengan masakan barat, namun ada juga masakan cita rasa lokal yang rasanya tidak bisa dikatakan biasa saja. Selain makanan berat, disini juga tersedia pancake sebagai cemilan manis bagi kamu yang memiliki sweet tooth.

4. Kudos Cafe

Kudos Cafe tampak atas, meja cokelat, cafe nyaman, nongkrong instagrammable
Kudos Cafe (Sumber: Tripadvisor)

Terletak di wilayah Surabaya Barat, Kudos Cafe menawarkan tempat tongkrongan yang nyaman dengan paduan desain minimalis dan modern. Terdapat dua area di Kudos Cafe. Lantai pertama biasanya digunakan sebagai ruang untuk melakukan workshop, sedangkan lantai kedua dijadikan tempat nongkrong sambil menyantap menu nikmat yang ditawarkan di cafe ini. Tersedia buku dan majalah juga lho di lantai kedua, bisa membunuh rasa bosan saat menunggu pesananmu datang!

Kudos Cafe bisa jadi pilihan nongkrong buat kamu dan teman-teman untuk mengisi waktu luang. Tempat ini juga Instagenic banget, jadi jangan lupa untuk abadikan momen nongkrongmu di Kudos Cafe, ya!

5. Onni Kitchen

Onni kitchen mewah dan elegan, ada 10 piring, berjajar rapi, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Onni Kitchen (Sumber: Laura Angelica)

Mau nongkrong dengan suasana intimate? Kamu bisa datang ke Onni Kitchen yang beralamat di Jalan Opak Nomor 56, karena tempat nongkrong Instagramable di Surabaya yang satu ini memiliki suasana yang pas buat kamu yang ingin merasa lebih dekat dengan kawan tongkronganmu!

Onni Kitchen hanya menampung 30 pengunjung saja, itu lah sebabnya tempat ini cocok buat kamu yang ingin nongkrong dengan suasana intimate agar bisa menjalin hubungan yang lebih dekat. Kamu bisa melakukan reservasi sebelum datang kemari.

Dekorasi tempat yang unik bernuansa kayu menambah kesyahduan dari tempat ini. Biasanya di setiap pekan juga rutin diadakan workshop, lho. Seru kan?

6. Threelogy Coffee

Threeology coffee berwarna putih, ada pekerja duduk dengan kursi minimalis, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Threeology Coffee (Sumber: Inijie)

Untuk kamu pecinta nuansa ruangan putih yang terkesan cozy dan clean, Threelogy Coffee mungkin akan menjadi tempat nongkrong favoritmu. Tempat ini didominasi dengan warna putih serta sentuhan abu-abu pada lantai ruangan. Desainnya pun terlihat urban dan minimalis, dilengkapi dengan pendingin ruangan yang pastinya bikin suasana di dalam ruangan jadi tambah adem dan nyaman.

Selain tempatnya yang Instagenic, racikan kopi yang ada di Threelogy Coffee juga patut diacungi jempol. Tidak seperti kedai kopi kekinian lain yang buka baru tengah hari, Threelogy Coffee sudah buka pukul tujuh pagi, lho. Kamu bisa nih sarapan di tempat kece ini sebelum memulai aktivitas. 

7. Noach Cafe & Bistro

Noach cafe & bistro, suasana minimalis, cafe minimalis, tempat nongkrong instagrammable surabaya
Noach Cafe & Bistro (Sumber: Pergikuliner)

Satu lagi tempat nongkrong Instagramable di Surabaya yang membuatmu langsung merasa nyaman begitu masuk dalam tempat ini. Memiliki unsur desain dari kayu, rangka lampu berwarna hitam, ubin berwarna abu-abu, dan sentuhan warna hijau dari tanaman hias membangun suasana adem di dalam cafe ini. 

Di dalamnya juga ada sangkar burung berukuran besar yang ikonik karena berada di tengah-tengah cafe. Selain bisa ngobrol secara intimate karena seperti diberi ruang khusus, sangkar burung ini juga terkesan unik.

Meski cafe ini terlihat fancy, namun menu-menu sangat beragam dan harganya pun masih sangat affordable. Tunggu apa lagi, langsung aja meluncur ke Jalan Pregolan Nomor 4 untuk bisa nongkrong cantik sambil makan dan ngobrol seru bersama teman terdekatmu!