WISATA | 24 AUG 2021

Rekomendasi Apartemen Surabaya yang Murah: Alternatif Hunian Modern di Kota Pahlawan

Apartemen merupakan salah satu kawasan hunian yang kini menjadi alternatif tempat tinggal di kota-kota besar, termasuk Surabaya. Target penggunanya pun beragam, mulai dari mahasiswa yang merantau, pekerja muda-mudi, hingga yang berkeluarga sekalipun. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal sementara, banyak orang juga mulai membeli unit apartemen untuk dijadikan hunian permanen. Untuk mencari apartemen Surabaya dengan konsep yang modern, fasilitas lengkap, namun harga yang cukup miring, berikut kami telah merangkum beberapa yang bisa kamu jadikan opsi tempat tinggal.

1. Apartemen Gunawangsa MERR

apartemen surabaya
Sumber: https://www.rumah.com/

Sesuai namanya, Apartemen Gunawangsa berlokasi di kawasan Middle East Ring Road atau yang disingkat dengan MERR. Apartemen Surabaya ini memiliki fasilitas mewah juga dekat dengan area perkantoran, sehingga memudahkan akses para kaum muda profesional yang ingin menyewa apartemen ini sebagai tempat tinggal.

Selain itu, Apartemen Gunawangsa MERR juga dekat dengan institusi pendidikan, seperti ITS, UNAIR, juga UBAYA, maka tidak jarang menemui mahasiswa yang berada di kawasan apartemen. Pusat berbelanja juga bisa dengan mudah kamu akses, lho. Di dekat sini ada Galaxy Mall, Carrefour, Giant, dan terdapat banyak pujasera juga.

Menawarkan tipe unit yang beragam, Apartemen Gunawangsa memiliki unit dengan satu kamar hingga tiga kamar tidur.

2. Apartemen Surabaya budget mahasiswa: Apartemen Puncak Kertajaya

apartemen surabaya
Sumber: apartemenbersama.com

Di posisi selanjutnya ada Apartemen Puncak Kertajaya atau yang sering juga disebut PuKer oleh warga Surabaya. Apartemen ini merupakan salah satu yang terkenal di kalangan muda-mudi, karena tempatnya yang juga sangat dekat dengan pusat pendidikan seperti ITS, UNAIR dan STESIA.

Harganya pun terjangkau, sehingga hunian bertingkat ini dijadikan alternatif tempat tinggal bagi kalangan muda-mudi yang sedang kuliah atau bekerja.

Apartemen PuKer terdiri dari dua jenis unit dengan total 2.008 kamar yang bisa disewa maupun dibeli. Yang membedakan dari kedua unit tersebut adalah jumlah kamarnya, ada yang memiliki satu kamar dan ada yang memiliki dua kamar.

3. A Waterplace Residence

apartemen surabaya
Sumber: booking.com

Satu lagi apartemen Surabaya yang menawarkan fasilitas yang lengkap serta mewah. A Waterplace Residence atau yang juga dikenal sebagai Ascott Waterplace Apartment berlokasi di Jalan Pakuwon Indah, Lontar Timur Kav 3-5. 

A Waterplace Residence sudah berdiri sejak tahun 2008 dan memiliki total unit hingga 2.417, lho. Tipe unitnya pun berbeda-beda, ada yang memiliki satu kamar hingga tiga kamar tidur di dalamnya. Kondisi tiap unit pun sudah dalam kondisi full furnished, dimana kamar sudah dilengkapi dengan perabotan yang menunjang.

Kamu mendapatkan akses yang mudah untuk menjangkau beberapa lokasi di Kota Pahlawan apabila tinggal di hunian tinggi ini, seperti Bandara Juanda juga Stasiun Pasar Turi.

4. Apartemen 88 Avenue

Sumber: ipapa.co.id

Kamu sedang mencari hunian yang berada di tengah kota? Rekomendasi apartemen Surabaya yang satu ini bisa menjadi solusi, karena berlokasi di Jalan Raya Darmo Permai II Blok B nomor 9.

Apartemen 88 Avenue ini merupakan salah satu kompleks apartemen terbaik di Surabaya, lho. Bangunannya sendiri dibangun oleh developer ternama yaitu Waskita Karya Tbk.

Hunian tinggi ini memiliki 32 lantai dengan total unit sebanyak 600 unit. Apartemen ini juga terbagi atas dua jenis unit yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu unit dengan satu kamar maupun dengan dua kamar. Untuk kamu yang sudah berkeluarga, jenis unit yang kedua mungkin bisa dijadikan alternatif hunian.

5. Apartemen Puri Mas

Sumber: OLX

Terletak di daerah Gununganyar, lebih tepatnya di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Apartemen Puri Mas memiliki konsep exclusive dan modern namun dengan harga yang terjangkau. Puri Mas juga menjadi apartemen yang strategis karena lokasinya yang berada di kawasan sentra bisnis, perkantoran, juga beberapa kampus perguruan tinggi.

Apartemen Surabaya ini menawarkan dua tipe unit yang berbeda, yaitu tipe studio dengan satu kamar dan satu kamar mandi, serta tipe bedroom dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.