WISATA | 21 MAY 2022

Inilah 4 Pantai Hits di Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

Siapa sangka Surabaya punya deretan destinasi wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi. 

Beberapa di antaranya sedang hits dan populer di kalangan anak muda, sehingga banyak orang yang suka menghabiskan liburan di sana. 

Berikut ini kami bagikan daftar pantai hits di Surabaya yang wajib Anda kunjungi.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Alam di Surabaya yang Sejuk dan Asri

Pantai Kenjeran Lama

Foto oleh @dewanggipangestugusti



Di Pantai Kenjeran Lama Anda bisa menikmati sensasi jalan di atas pasir yang lembut sambil mendengar deburan ombak yang membuat suasana makin asri. Anda juga bisa bermain pasir pantai, berenang, menyewa perahu kecil untuk berlayar ke tengah pantai, dan mengunjungi pulau pasir yang menyimpan keindahan alam.

Bagi Anda yang datang ke Pantai Kenjeran Lama bersama keluarga, tersedia pula beberapa tempat bermain untuk anak. Di area anak tersebut terdapat banyak wahana seru dan menantang.

Fasilitas di Pantai Kenjeran Lama di antaranya tempat bermain anak atau playground outdoor, photo booth, anjungan, gazebo, pendopo, toilet, musholla, lapangan voli, pasar oleh-oleh, pasar kerupuk ikan, area kuliner, dan masih banyak lagi.

Pantai Kenjeran Baru

Foto oleh @rizalbrhn


Rekomendasi pantai di Surabaya yang berikutnya adalah Pantai Kenjeran Baru yang berada di daerah Sukolilo Baru, Surabaya. Pantai hits ini juga sering disebut dengan nama Pantai Ria atau Ken Park. Luas lahan di tempat ini kurang lebih 15 hektar. 

Lalu, apa yang membedakannya dengan Pantai Kenjeran Lama? 

Jika dibandingkan dengan Pantai Kenjeran Lama, Pantai Kenjeran Baru memiliki fasilitas dan wahana yang lebih seru dan menarik, seperti klenteng, kolam renang, pacuan kuda, lapangan untuk main tenis, tempat outbound, road race, gokart, dan masih banyak lagi. 

Ada pun bangunan baru yang bisa Anda temukan di Pantai Kenjeran Baru, seperti Patung Budha 4 wajah, Pagoda Tian Ti, Patung Dewi Kwan Im, dan Atlantis Land. 

Bangunan-bangunan tersebut sangat indah dan menjadi spot foto favorit, sehingga banyak wisatawan yang berlibur ke sana.

Pantai Gili Labak

Foto oleh @gililabaktourtravel


Gili Labak merupakan salah satu destinasi wisata favorit ketika berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Salah satu daya pikat Pantai Gili Labak yaitu pulau kecil ini dikelilingi oleh lautan dengan warna air kehijauan yang jernih dan bersih.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke Gili Labak alias gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya transportasi menuju pulau dan biaya sewa peralatan snorkeling atau beberapa wahana yang tersedia di sana.

Pantai Sembilan

Foto oleh @_meizda


Masih di Sumenep, destinasi wisata pantai berikutnya adalah Pantai Sembilan yang terkenal akan keindahannya, bahkan dijuluki sebagai "The Soul of Madura". 

Diberi nama Sembilan karena bentuknya hampir mirip dengan angka sembilan. Anda dapat melihat berbagai terumbu karang dan biota laut yang sulit Anda temukan di tempat wisata alam lainnya.

Untuk masuk ke kawasan pantai, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu seharga 5 ribu rupiah saja. 

Itu dia daftar pantai di Surabaya yang lagi ngehits. Ajak teman atau keluarga Anda biar makin seru dan jangan lupa berfoto di spot-spot menarik untuk mengabadikan momen bersama.

Jalan-jalan ke pantai paling enak sambil membawa bekal supaya perut Anda tidak keroncongan. 

Lapis Kukus Pahlawan merupakan salah satu snack khas Surabaya yang bisa menjadi pilihan bekal Anda. Ukuran kotaknya tidak terlalu besar, sehingga pas untuk dibawa bepergian. 

Harga satu kotak Lapis Kukus Pahlawan hanya 30 ribuan saja lho. Pesan Lapis Kukus Pahlawan sekarang lewat toko online atau datang langsung ke gerainya, ya.