WISATA | 24 AUG 2021

3 Tempat Berburu Jajanan Malam Surabaya: Explore Kuliner Malam Sepuasnya

Wajar sih kalau kita ngerasa pengen nyemil di malam hari. Bawaannya pengen ngunyah aja. Banyak jajanan yang bisa menemani kegiatan cemal-cemil malammu. Bebas pilih kamu mau jajanan apa. Untuk berburu jajanan-jajanan ini, kamu bisa coba ke 3 tempat ini. Tempat yang pas banget buat berburu jajanan malam Surabaya.

Belum afdal kalau kamu belum pernah nyemil jajanan malam Surabaya di Pasar Malam Kodam Brawijaya

jajanan malam surabaya

Ini salah satu surganya camilan di Surabaya. Mulai dari camilan basah sampai camilan kering tersedia. Mau gorengan, bakaran, bahkan kukusan juga ada. Komplit! Ada menu A sampai Z. Kamu mungkin akan kebingungan memilih menu apa di tempat ini.

Pasar malam di lapangan Kodam Brawijaya adalah tempat wajib untuk pemburu kuliner malam. Banyak makanan berat yang bisa disantap. Beragam minuman mulai dari yang tradisional sampai yang nyentrik juga banyak. Apalagi jajanannya, wah banyak banget!

Pasar Malam Kodam Brawijaya memang tempat yang tepat untuk berburu jajanan malam Surabaya. Semua yang kamu cari pasti ada di sini. Segala jenis jajanan manis bisa kamu coba.

Jajanan malam Surabaya yang gurih juga bisa kamu cicipi di sini. Harganya juga terjangkau, cukup rasional untuk harga jajanan di tempat hiburan. Malah bisa dibilang harganya cukup murah. Sejenis dengan harga-harga makanan di bazar-bazar.

Kalau nasi babat jadi primadona makanan berat, cumi bakar jadi juara di jajaran jajanan malam Surabaya yang ada di Pasar Malam Kodam Brawijaya.

Banyak stan yang menjual cumi dan gurita bakar. Bumbunya meresap banget sampai ke dalam. Bau amis cumi dan guritanya sudah nggak kecium lagi. Kamu bisa melihat aksi penjualnya saat membakar cumi di api yang besar. Harganya berkisar di antara Rp10.000,- sampai Rp20.000,-

Masih banyak jajanan malam Surabaya lain yang bisa kamu buru di sini. Bawa uang yang banyak, ya! Nggak rugi kok explore makanan di sini.

Dari ujung ke ujung, memilih jajanan malam di G-Walk

jajanan malam surabaya
Sumber: https://www.citralandsurabaya.com/

Jalan Niaga Gapura bisa disulap jadi surga makanan di malam hari. Jalanan ini dikenal dengan G-Walk, area kuliner malam di daerah Surabaya Barat. G-Walk bisa jadi tempat berburu yang tepat buat kamu.

Makanan tradisional dari ujung Timur Indonesia sampai ujung Barat Indonesia tersedia di sini. Makanan Italia, Jepang, Korea, bahkan western juga banyak ditemui di tempat ini. Mau yang pedas seperti ayam geprek atau yang manis seperti es krim juga ada. Mulai dari makanan ringan keripik sampai makanan berat seperti Soto Banjar juga bisa kamu nikmati di tempat ini.

Tempatnya nggak pernah sepi, tiap malam pasti macet dan dipenuhi kendaraan. Kamu bisa merasakan sensasi menjadi pelancong di tempat ini. Suara penjual yang menawarkan makanan beradu dengan suara kendaraan yang antre dalam kemacetan. Perjalananmu menelusuri Jalan Niaga Gapura akan ditemani dengan wangi masakan.

Tempat ini cocok untuk kamu yang mau jalan-jalan asik bareng teman, menikmati jalanan Surabaya yang terlihat berbeda dari biasanya. Kamu bisa berburu jajanan malam Surabaya di sepanjang jalan ini. Banyak jajanan malam Surabaya yang bisa kamu temui dan cicipi. Siap-siap aja kantong jebol kalau nggak kuat menahan nafsu nyobain ini dan itu.

Food Festival Pakuwon City, menikmati malam sambil nyemil santai

jajanan malam surabaya

Food Festival Pakuwon City bisa jadi pilihan tempat berburu jajanan malam Surabaya. Hampir sama seperti G-Walk, Food Festival Pakuwon City menyajikan beragam makanan. Salah satunya adalah aneka jajanan malam Surabaya. Ada lebih dari 100 stan makanan dan minuman di tempat ini.

Di Food Festival Pakuwon City, kamu bisa duduk nyaman di area indoor maupun outdoor. Setelah berburu jajanan malam di area Food Festival, kamu bisa duduk di kursi yang disediakan.

Food Festival Pakuwon City punya pemandangan yang casual dan nyaman. Lampu-lampu yang menghiasi membuat kegiatan berburu jajanan malammu jadi makin asyik. Pas juga untuk dijadikan spot foto. Pasti deh hasil fotonya instagramable banget!

Jajanan malam Surabaya lain yang bisa kamu buru adalah Lapis Kukus Pahlawan. Jajanan yang ini sih bukan cuma cocok buat malam hari. Pagi, siang dan sorepun cocok untuk jadi waktu nyemil Lapis Kukus Pahlawan.

Cara mendapatkannya juga mudah, kamu tinggal mampir ke outlet resmi Lapis Kukus Pahlawan atau bisa ke mitra resminya yang sudah tersebar di banyak tempat. Lapis Kukus Pahlawan siap deh jadi jajanan pagi, siang, sore, dan malammu.