WISATA | 06 JUN 2024

Misong Korean Kitchen: Kuliner Surabaya Terbaru, Yuk Intip Menunya

Misong Korean Kitchen adalah salah satu restoran kuliner Korea Surabaya. Kini Misong telah hadir di dua gerai yang nyaman, salah satunya di Surabaya Timur.

Bagi Anda pecinta kuliner Surabaya terutama makanan kekoreaan, wajib nih mencoba menu terbaru Misong. Yuk lihat menu, harga, serta lokasi dan jam bukanya.

Keunikan Misong Korean Kitchen

Sumber: instagram.com/mymisong


Misong mendesain restorannya sebagai restoran keluarga. Jadi, akan menyenangkan sekali berkunjung ke sini bersama keluarga dan teman-teman. Interior dalamnya meriah dengan warna-warni cerah, didominasi warna oranye. Mood akan langsung naik saat sudah masuk ke restoran ini.

Terlebih area makan seluruhnya indoor dengan AC yang sejuk dan ruang terpisah untuk takeaway. Makan di tempat ini pun menjadi lebih nyaman. Untuk Anda yang sibuk hingga tidak bisa kemana-mana tapi ingin merasakan enaknya menu-menu Misong, dapat memesan melalui delivery online.

Harga Menu

Sumber: instagram.com/mymisong


Menu-menu di Misong yang beragam dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Dari Rp12.000 hingga Rp75.000 saja. 

Rasa menu kuliner Korea Surabaya ala Misong juga benar-benar mirip dengan di negara aslinya, karena resepnya menggunakan bumbu asli dari Korea yang otentik.

Anda dapat mencicipi twigim, bibimbap, tteokbokki, dan odeng yang plating-nya cantik sekali. Ukuran menunya cukup besar, dipastikan bikin kenyang, deh. Menu unggulannya adalah Korean chicken dan gimmari dengan saus tteokbokki. Seporsi gimmari isi 12 buah dengan bihun yang padat, cukup mengenyangkan bahkan tanpa tambahan makanan lainnya.

Untuk minuman, ada kombucha dan yuja ade. Satu lagi yang khas, sujenggwa namanya. Minuman tradisional Korea yang bahan dasarnya buah kesemek yang diberi air, jahe, dan gula.

Sujenggwa ini termasuk minuman musim dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Rasanya pedas, manis, dan dan asam. Namun jika diminum dingin dengan es, benar-benar menyegarkan.

Misong hadir di dua lokasi, PTC dan Tenggalis. Outlet Tenggilis ini baru buka di bulan Mei kemarin. Anda bisa mencoba varian menu baru yang spesial hanya hadir di sini. Misalnya dakgalbi dan ojingeo bokkeum yang pasti jadi favorit para penggemar pedas.

Dakgalbi adalah olahan daging ayam, kue beras, dan sayuran yang diberi cabai fermentasi Korea (gojuchang). Sedangkan ojingeo bokkeum adalah cumi goreng pedas. Misong menegaskan bahwa restorannya bebas dari bahan baku yang haram, ya. Tidak menggunakan daging babi (no pork and lard) sehingga aman bagi umat muslim.

Lokasi dan Jam Buka

Sumber: instagram.com/mymisong


Saat ini, Misong Korean Kitchen telah memiliki dua outlet. Outlet pertama ada di Pakuwon Trade Center, Lantai Upper Ground, Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya. Outlet ini buka setiap hari pukul 11.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Outlet kedua ada di Surabaya Timur, tepatnya di Jl. Raya Tenggilis No. 12 Blok J-11, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Jam operasionalnya pukul 11.00 WIB  hingga pukul 21.00 WIB. 

Nah, jika Anda berencana membawa keluarga makan di luar akhir pekan nanti, cobalah menu kuliner Korea Surabaya di Misong Kitchen. Restoran kuliner Surabaya ini juga bisa Anda gunakan untuk tempat mengadakan acara seperti ulang tahun, dan reuni bersama teman-teman. Hubungi admin mereka di IG @mymisong untuk reservasi.