WISATA | 06 JUN 2024

5 Rekomendasi Mie Bangladesh Surabaya, Dijamin Enak

Mie Bangladesh Surabaya sebenarnya bukan berasal dari Bangladesh dan bukan juga kuliner Surabaya asli. Olahan mie instan ini justru berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Nama mie ini mulai dikenal masyarakat Kota Pahlawan sejak awal tahun ini. Dengan rasanya yang lezat bertabur rempah khas Sumatera plus harganya yang ramah di kantong, makanan ini cepat populer.

Penasaran ingin mencoba mie Bangladesh yang enak dan otentik di Surabaya? Yuk, lihat rekomendasinya di bawah ini.

Mie Bangladesh Distrik Metropolitan

Sumber: instagram.com/foo.ga


Bicara mie Bangladesh, nama kios mie yang satu ini langsung terbayang. Karena tempat ini merupakan pionir outlet mie Bangladesh di Kota Pahlawan dan kokinya juga berasal dari Medan.

Berlokasi di Jl. Bratang Binangun 1 No. 38 Surabaya, mie Bangladesh di sini nyemek-nyemek dengan rempah khas Medan. Jangan lupa topping telur setengah matang. Per porsinya hanya seharga Rp15.000 saja. Untuk topping tambahan ekstra telur rebus atau  mata sapi tinggal menambah Rp4.000. Terjangkau bukan?

Mie Bangladesh Agam

Sumber: instagram.com/mieagammedan 


Tempat yang satu ini sempat viral di TikTok dan YouTube. Mie Bangladesh Agam berlokasi di Ko Villa Bukit Indah Ikip Blok AAL No.7, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya. Selain olahan mie yang lezat, disini juga ada aneka menu nasi, martabak, roti cane, cemilan, dan minuman khas Melayu. Seporsi mie reguler seharga Rp15.000 dan porsi jumbo Rp23.000.

Warmindo Apin

Sumber: instagram.com/warmindo_apin


Lokasi kiosnya di Jl. Siwalankerto VIII, dan ratingnya di Google Maps bintang lima, lho. Mie Bangladesh di kios ini tersedia dalam varian goreng dan rebus dengan harga Rp13.000 saja. Jika ingin porsi jumbo, harganya hanya Rp 16.000. Anda juga bisa meminta topping tambahan seperti podeng telur omega, telur goreng, atau membeli paket mie plus es teh Bangkok.


Mie 2 Mee

Sumber: instagram.com/mie2mee.sby


Kalau sedang mampir ke G Walk Jl. Citraland Surabaya, boleh berbelok ke depot mie Bangladesh Surabaya yang satu ini. 

Selain menu yang satu ini, ada juga berbagai olahan mie lainnya. Seperti mie goreng telur asin dan mie ayam jadul. Harga mie Bangladesh di sini Rp22.000 untuk porsi biasa dan Rp30.000 untuk porsi jumbo.

Ngijabule

Sumber: instagram.com/dolanyok.sub


Kios mie yang satu ini berada di pusat kota Surabaya, tepatnya di Jl. Anjasmoro No. 3 Surabaya. Harga menunya sangat bersahabat, hanya Rp12.000 per porsi reguler. 

Selain mie Bangladesh, Ngijabule juga menyediakan nasi telur Pontianak dan aneka seblak. Cocok untuk tempat hangout bersama teman-teman di malam Minggu, terutama saat cuaca sedang bersahabat.

Bagaimana, sudah menentukan kios mie Bangladesh Surabaya yang ingin Anda kunjungi di akhir pekan ini? Jangan lupa simak ulasan lainnya tentang kuliner Surabaya yang sedang hits, ya.