WISATA | 24 AUG 2021

Wisata Di Surabaya Untuk Anak-Anak: Yuk, Ajak Si Kecil Berlibur Kemari!

Apakah kamu sudah punya rencana mengajak anak-anak berlibur di akhir pekan? Namun bingung mau kemana? Artikel kali ini akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Surabaya untuk anak-anak, yang tentunya aman dan menyenangkan untuk kamu datangi bersama keluarga. Simak, yuk! 

1. Atlantis Land Kenjeran

wisata di surabaya untuk anak-anak
Atlantis Land (Sumber: explorewisata.com)

Atlantis Land adalah wahana air yang menjadi salah satu ikon Kota Surabaya. Mengusung tema Negeri Atlantis seperti di Universal Studio Singapore, kamu dan si kecil diajak bertualang dengan beragam wahana air yang tidak akan membuatmu bosan ketika berada disana.

Selain wahana permainan basah-basahan, di Atlantis Land Kenjeran juga ada pertunjukan menarik lainnya yang bisa kamu nikmati, yaitu akrobat bola maut, air mancur menari, parade badut, dan lain sebagainya. Disini juga ada wahana permainan lain yang tidak perlu basah-basahan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika tidak membawa baju ganti.

2. Ciputra Waterpark

wisata di surabaya untuk anak-anak
Ciputra Waterpark (Sumber: ciputrawaterpark.com)

Anak-anak pasti senang jika diajak berwisata ke wahana air. Kalau sedang mampir ke Surabaya, ajaklah si kecil bermain ke Ciputra Waterpark yang merupakan wahana air terbesar di Asia Tenggara. Ada banyak wahana air yang seru dan menantang untuk dicoba, diantaranya adalah Sirens River, Chimera Pool, Sinbad Playground, dan Marina Lagoon

Disamping memiliki area yang luas serta wahana air yang beragam, Ciputra Waterpark juga memiliki desain arsitektur yang cantik dan unik khas dongeng 1001 malam.

Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu perlu merogoh kocek Rp130.000/orang. Buka setiap hari Selasa hingga Minggu dengan jam operasional 10.00 – 19.00 pada akhir pekan dan 13.00-19.00 pada hari Selasa hingga Jum’at.

Tertarik mengajak si buah hati ke wahana air terbesar se-Indonesia ini? Langsung saja meluncur ke lokasinya: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

3. Surabaya Carnival Park

wisata di surabaya untuk anak-anak
Surabaya Carnival Park (Sumber: TravelingYuk.com)

Satu lagi wisata untuk anak-anak di Surabaya yang sudah terkenal sejak dulu hingga saat ini. Surabaya Carnival Park namanya, tempat dimana kamu bisa menikmati berbagai macam wahana permainan seru, mulai dari yang sederhana, hingga yang memicu adrenalin.

Tempat ini juga sudah menjadi favorit di kalangan arek-arek Suroboyo maupun wisatawan yang berkunjung. Banyaknya jenis permainan memudahkanmu untuk memilih yang mana saja yang bisa kamu mainkan bersama si kecil.

4. Surabaya North Quay

wisata di surabaya untuk anak-anak
Surabaya North Quay (Sumber: Parangteritis Geomaritime Science Park)

Berlokasi di bagian utara Kota Pahlawan, Surabaya North Quay menjadi spot favorit untuk melihat matahari terbenam di sore hari. Sambil bersantai di atas bean bag yang tersedia, kamu bisa menikmati senja bersama keluarga sambil menikmati jajanan yang tersedia di foodcourt SNQ. 

Meskipun tergolong tempat wisata baru, namun SNQ sering dikunjungi banyak orang, terutama di akhir pekan. Bahkan tak jarang ada yang sering menyelenggarakan acara di tempat ini.

Sembari melihat matahari sore terbenam, kamu bisa melihat kemegahan kapal pesiar yang sedang bersandar. Jika beruntung, kamu bahkan diperbolehkan untuk masuk dan melihat-lihat di dalam kapal pesiar.

5. Ekowisata Mangrove Wonorejo

wisata di surabaya untuk anak-anak
Ekowisata Mangrove Wonorejo (Sumber: dinata.my.id)

Di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota metropolitan seperti Surabaya, terdapat ekowisata hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan penat, lho.

Diresmikan pada tahun 2010 silam, Hutan Mangrove Wonorejo masih terus dalam tahap pengembangan agar pengunjung mendapat akses dan fasilitas yang lebih layak. Meskipun begitu, pengembangan yang dilakukan pun tidak akan mengganggumu menikmati keasrian hutan mangrove ini. 

Terdapat fasilitas perahu yang bisa disewa oleh pengunjung jika ingin berkeliling di hutan mangrove tanpa harus berjalan kaki. Juga ada beberapa gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat. 

Tempat ini cocok dikunjungi bersama anak-anak karena selain bisa menikmati keasrian dari hutan mangrove, anak-anak juga bisa mendapatkan informasi edukatif mengenai tanaman bakau dan bagaimana hutan ini berfungsi untuk menanggulangi abrasi.

6. Ken Park

wisata di surabaya untuk anak-anak
Ken Park (Sumber: reresepan.com)

Ken Park merupakan ikon wisata yang berada di Kenjeran, bagian Timur dari Surabaya. Mengunjungi Ken Park membuatmu merasa mengunjungi banyak tempat wisata dalam satu kawasan karena beragamnya tempat-tempat yang menawarkan keindahan arsitektur yang ciamik dan aesthetic untuk kamu unggah ke media sosial.

Beberapa bangunan dengan arsitektur yang indah di Ken Park adalah Pagoda Tian Ti, yang membuatmu merasa seperti sedang di Negeri Tirai Bambu, juga patung Budha empat wajah yang membawa sensasi berada di Thailand.

Tidak hanya itu, Ken Park juga punya dua patung naga raksasa beserta patung patung Dewi Kwan Im di atasnya yang menjadi spot paling diburu di kawasan ini. Dari titik ini, kamu bisa mengajak si kecil berfoto sambil melihat pemandangan Pantai Kenjeran.

7. Food Junction

wisata di surabaya untuk anak-anak
Food Junction (Sumber: TravelingYuk.com)

Tempat yang satu ini ramai didatangi pengunjung warga setempat: Food Junction namanya. Memiliki konsep open space, Food Junction memiliki desain yang menarik sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama disana.

Selain berisi foodcourt yang bisa memuaskan perutmu dengan beragam jenis cemilan, makanan, dan minuman, kamu juga bisa berbelanja kebutuhan bulanan di Food Junction karena tersedia supermarket juga disana.

Sedangkan di area outdoor-nya, terdapat sebuah danau cantik yang dikelilingi dengan wahana-wahana seru untuk anak. Kamu bisa menyewa perahu bebek yang dikemudikan di danau, mencoba wahana trampolin, naik bianglala, atau mengendarai mobil hias sambil mengelilingi Food Junction.

Tempat ini cocok sebagai tempat wisata untuk anak-anak di Surabaya. Suasananya sangat family friendly, juga tidak ada wahana berbahaya untuk anak.